Review Film : Finding Dory (2016)

Entah kenapa lagi pengen review film. Mungkin saking gabutnya kali ya.

Finding Dory, film animasi keluaran Pixar Animation Studios, merupakan sequel dari film animasi berjudul Finding Nemo. Finding Dory rilis di Indonesia pada tanggal 16 Juni 2016, sedangkan di Amerika rilis pada tanggal 17 Juni 2016. Lah, kok malah duluan Indonesia?

Jawabannya? Gatau.

Dory, ikan biru yang jadi pemeran utama di film ini emang udah diceritain di film sebelumnya, Finding Nemo, dengan nama yang sama. Dory dikenal sebagai ikan penggembira yang pikunnya suka bikin kesel sendiri. Di film sebelumnya, Dory ngebantuin Marlin, bapaknya Nemo, buat nemuin Nemo. Dan di film Finding Dory ini, giliran Marlin dan Nemo bantuin Dory buat nemuin keluarganya.

Awal film, kita disuguhkan dengan penampakan baby Dory yang lagi main sama bapak-ibunya. Bapak-ibunya ini sabar banget, mereka tau kalo Dory emang punya masalah sama ingatannya. Mereka selalu nyemangatin Dory yang pasti kesulitan sama short-term memory loss-nya.

capture

Karena short-term memory loss-nya lah Dory kehilangan keluarganya, dia terpisah dari kedua orang tuanya, kebawa arus dan akhirnya ketemu Marlin yang lagi nyari anaknya. Satu tahun setelah Marlin dan Nemo bersatu lagi, saat di kelas Nemo, Dory ingat bahwa dia punya keluarga. Dan dia hanya mengandalkan satu memori yang muncul di ingatannya, bahwa orang tuanya berada di The Jewel of Morro Bay, California. Marlin yang awalnya enggan membantu Dory, akhirnya luluh dan membantunya. Petualangan Dory, Marlin, dan Nemo dimulai ketika mereka kembali menumpang rombongan kura-kura yang dulu juga membawa Dory dan Marlin ke Nemo.

capture

Overall filmnya seru dan sangat menghibur. Sifat Dory yang pantang menyerah tapi kadang slengean padahal udah tau pikun itu yang kadang bikin kesel sendiri nontonnya. Penyampaian karakternya emang udah ngena banget, apalagi kesabaran orang tuanya Dory  yang selalu sabardan percaya sama Dory kalau suatu saat Dory bakal bisa nemuin mereka walaupun dengan kondisi Dory yang pelupa. Gua bahkan nangis pas Dory akhirnya ketemu sama kedua orang tuanya, yang alhamdulillah sehat wal afiat.

capturecapture

Nonton dengan durasi sekitar 90 menit bakalan enggak kerasa, walaupun emang dirasa 90 menit dengan cerita yang begitu-begitu saja agak kelamaan, nontonnya tetep enjoy. Gua pribadi kasih film ini 8/10.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s